MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2022

      Pemerintah Desa Pangkil dan segenap tokoh-tokoh yang ada di Desa melaksanakan Musrenbang tingkat Desa Tahun 2022 untuk anggaran Tahun 2023.

yang digelar di Gedung Serba Guna Abd.Razak Hasan RT 008 / RW 004 Dusun II Jum'at Pagi( 21-01-2022).

     Kegiatan Musrenbang-Des ini dilaksanakan setiap awal tahun dan menjadi rutinitas di awal tahun. untuk diusulkan di Tahun ini dan dikerjakan di tahun kedepannya.

dalam kegiatan ini dihadiri oleh para undangan kurang lebih 60 orang peserta dan tak kalah pentingnya dihadiri juga oleh Bapak PLT Camat Teluk Bintan yaitu Bapak Aswar, S.Sos dan Kasi PMD Kecamatan yaitu Bapak Suherman, S.Sos.

     Dalam Sambutan Bapak PLt Camat Teluk Bintan bahwa beliau sangat mengharapkan sekali kepada pemuka pemuka masyarakat Desa Pangkil

hendaklah mengusulkan usulan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat secara langsung nantinya ujar beliau dan sekaligus sebagai pembuka acara tersebut.

    Adapun Usulan-usulan yang diusukan oleh setiap Dusun hendaklah dimasukkan ke Sistem Informasi Pemerintah Desa (SIPD) agar tujuannya semua kegiatan yang diusulkan bisa terealisasi nantinya.

karena jika usulan di tahun ini tidak terinput di SIPD walaupun anggarannya ada tetapi tidak bisa dikerjakan "Ujar Bapak Kepala Desa Pangkil".

    Musrenbang-Des tahun 2022 terdapat banyak usulan yang diusulkan oleh masyarakat dan yang menjadi prioritas sebanyak 7 usulan untuk dibawa ke tingkat Kecamatan.

Adapun 7 usulan tersebut adalah :

  1. Penyambungan pelabuhan 100 m RT 009 / RW 005 Dusun III Desa Pangkil
  2. Drainase 300 m dilokasi RT 007 / RW 004 Dusun II Desa Pangkil
  3. Sumur bor 1 paket lengkap 2 titik di RW 001 dan RW 002 Dusun I Desa Pangkil
  4. Rehap Pustu RT 001 / RW 001 Dusun I Desa Pangkil
  5. Rehap Gedung serbaguna Abd.Razak Hasan RT 008 / RW 004 Dusun II Desa Pangkil
  6. Semenisasi jalan dari RT 009 sampai RT 011 Dusun III Desa Pangkil
  7. Rehap Posyandu Tunas harapan I RT 005 / RW 003 Dusun II Desa Pangkil

      Keputusan tersebut diambil secara musyawarah /mufakat dan berdasarkan suara terbanyak.

dan juga disahkan dengan penuh tanggung jawab agar dapat dipergunakan dengan sebaiknya "ucap Bapak PLT Camat Teluk Bintan yaitu Bapak Aswar,S.Sos.


Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply